Senin, 23 Februari 2015

5 Taman Cantik Selain Taman Bungkul di Surabaya

Taman Mundu
Kecantikan dari Taman Bungkul memang telah memikat banyak orang. Namun, tak hanya Taman Bungkul saja yang dimiliki oleh Surabaya. Ada banyak taman di Surabaya yang tak kalah cantik dari taman kebanggaan Surabaya tersebut. Berikut adalah taman yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mencari tempat wisata di Surabaya.

1.    Taman Mundu

Taman di Surabaya ini tak kalah cantik dengan Taman Bungkul. Untuk melihat betapa cantiknya taman ini, Anda bisa datang ke Jalan Tambaksari. Atau tepatnya berada di seberang Stadion Gelora Sepuluh Nopember. Tempat wisata di Surabaya ini memiliki air mancur yang terkenal. Menariknya, taman ini terlihat cantik saat malam hari. Yaitu saat sorot lampu warna-warni mengenai air mancur.

2.    Taman Pelangi

Taman Pelangi terletak di Jalan Ahmad Yani. Taman ini adalah taman kota yang memiliki monumen unik berbentuk setengah daun. Monumen ini semakin menarik untuk dilihat pada malam hari. Karena akan disinari oleh aneka lampu warna-warni. Pepohonan di taman ini juga cukup rindang dan menyejukkan. Bahkan, air mancurnya pun seakan tengah menari-nari menggoda Anda untuk bermain di taman ini.

3.    Taman Flora

Taman ini dahulu adalah Kebun Bibit Bratang Surabaya. Kini, kebun yang berada di Jalan Brantang atau sekitar 200 meter dari Terminal Bratang ini menjadi sebuah taman yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Terlebih lagi karena suasananya yang tenang serta udaranya cukup sejuk.

Taman ini memiliki fasilitas seperti arena outbond serta WiFi. Tak hanya itu saja. Di taman ini juga terdapat kolam ikan serta kandang rusa tutul dan rusa bawean. Anda bisa bebas memberi makan pada hewan-hewan tersebut. Menariknya, Anda juga bisa mengenal aneka tanaman yang ada di taman tersebut.

4.    Taman Prestasi

Taman yang berada di Jalan Ketabang Kali ini juga dekat dengan Monumen Kapal Selam. Taman yang berada di tengah kota ini cocok untuk didatangi bersama dengan keluarga Anda. Suasananya terasa sejuk karena taman seluas 6.000 meter persegi ini ditanami oleh 21 jenis tanaman. Sehingga pohon tersebut akan melindungi Anda dari sengatan matahari secara langsung.

Banyak fasilitas yang ada di taman ini. Mulai dari fasilitas bermain untuk anak hingga menyewa kuda dan menaiki perahu naga bersama keluarga. Tak hanya itu saja. Di taman ini juga terdapat replika penghargaan yang diperoleh oleh Kota Surabaya.

5.    Taman Surya

Taman ini adalah taman di Surabaya terakhir yang tak kalah cantik dengan Taman Bungkul. Taman ini terletak di Balai Kota Surabaya. Taman ini terkenal dengan suasananya yang menyejukkan. Terlebih lagi dengan adanya air mancur dan kolam yang besar.

Kini, taman ini tengah mengalami renovasi dan memperbanyak area hijau. Bahkan, tempat wisata di Surabaya ini akan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk yang berkebutuhan khusus serta tuna netra. Tentunya semakin menarik untuk dijadikan pilihan wisata Anda saat ke Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar