Rabu, 08 April 2015

Serunya Menjelajahi Isi Kapal Selam di Monumen Kapal Selam Surabaya

Kapal selam di tengah kota? Mungkin hanya ada di Surabaya. Ya, ada satu tempat wisata di Surabaya yang menghadirkan wisata menjelajahi kapal selam. Yaitu Monumen Kapal Selam Surabaya atau yang juga dikenal dengan sebutan Monkasel.

Monumen Kapal Selam Surabaya atau Monkasel ini merupakan kapal selam berukuran penuh yang dipajang di samping Sungai Kalimas. Dahulu, kapal selam ini adalah kapal yang bertugas untuk menjaga kedaulatan NKRI. Kapal dengan nama PASOPATI ini merupakan kapal selam yang didatangkan langsung dari Rusia pada tahun 1962 dan dinonaktifkan pada tahu 1990.

Kapal ini resmi dijadikan tempat wisata di Surabaya yang baru yaitu pada tanggal 15 Juli 1998. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, hanya perlu membayar sebesar 5 ribu Rupiah saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati keseruan menjelajahi isi dalam kapal selam ini.
Kapal selam ini terdiri dari beberapa ruangan. Yaitu Ruang Haluan Torpedo, Ruang Komandan, Ruang Makan, Ruang Kerja, Ruang Mesin Diesel, Kamar Mesin Listrik serta Ruang Torpedo. Dari sekian banyak ruangan, yang menjadi favorit banyak orang adalah Ruang Haluan Torpedo.

Di Ruang Haluan Torpedo merupakan ruangan penyimpanan untuk torpedo dengan 4 torpedopropeller. Ruangan favorit ini memang cocok untuk para wisatawan yang ingin berfoto dan bernarsis ria di kapal ini. Selanjutnya, Anda bisa menikmati film sinematik dari ruang Videorama. Di ruangan ini, imajinasi Anda akan kembali ke belakang. Melihat betapa gagahnya kapal selam ini saat melakukan tugasnya.

Puas mengeksplore isi dalam Monumen Kapal Selam Surabaya ini, Anda bisa menikmati sisi romantis dari Sungai Kalimas yang berada tepat di samping sungai ini. Bahkan sisi sungai ini juga menjadi favorit para muda-mudi dan warga Surabaya untuk menghabiskan hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar