Rabu, 28 Januari 2015

Cicipi Uniknya Sate Kelapa, Kuliner Khas Kota Pahlawan

Berwisata di Kota Surabaya, pastikan untuk melakukannya di akhir pekan. Lalu, jalan-jalanlah di kawasan Jalan Pahlawan Surabaya. Di sini, setiap hari minggu, Anda akan melihat dan merasakan keramaian dari pedagang kaki lima. Mulai dari pedagang pakaian, jajanan pasar, minuman hingga aneka kuliner khas Surabaya dengan harga terjangkau seperti Sate Kelapa.

Sate kelapa adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang unik dan lezat. Banyak yang menjadikan kuliner ini sebagai salah satu favorit makanan saat mereka datang ke kota Pahlawan ini. Dan dari sekian banyak lapak yang menjualnya di kawasan Jalan Pahlawan tersebut, ada satu lapak yang ramai dikunjungi. Yaitu lapak sate klopo milik Pak Muslich.

Lapak ini memang wajar jika dikelilingi oleh banyak pembeli. Hal ini karena memang rasanya yang cukup lezat. Aroma gurih dari asap sate menggugah siapapun yang lewat di depan lapak tersebut. Namun karena ramai, Anda harus rela mengantre cukup lama.

Sate ini aslinya memang menggunakan daging sapi. Meski banyak penjual yang telah menggunakan daging ayam untuk kombinasinya. Namun tentu saja citarasanya akan berbeda. Tidak terlalu gurih seperti yang menggunakan daging sapi.

Yang membuat unik sehingga dinamakan sate kelapa adalah karena sate ini dipanggang di atas bara api yang terbuat dari arang kayu atau batok kelapa yang telah diberi parutan kelapa dan bumbu kuning yang khas. Tentu saja jika daging sapi tersebut dipanggang akan menghasilkan aroma yang membuat orang merasa ingin segera memakannya.

Tak hanya menghasilkan aroma saja. Namun juga bumbu dan kelapa tersebut akan meresap ke dalam daging sate tersebut. Pasti membuat sate dari daging sapi ini terasa berbeda. Jadi, jika ke Surabaya, jangan lupa cicipi kuliner khas Surabaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar