Jumat, 16 Januari 2015

Wisata Religi di Surabaya, Wisata Mengelilingi Gereja Tua

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria
Surabaya adalah salah satu kota yang terkenal dengan berbagai bangunan-bangunan tuanya yang menarik untuk didatangi. Salah satu objek wisata di Surabaya yang paling terkenal adalah gereja tuanya. Anda bisa puas melakukan wisata religi di kota ini.

Ada banyak gereja tua yang bisa Anda datangi di kota ini. Berikut adalah beberapa objek wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi saat berwisata religi.

1.    Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria

Gereja ini adalah gereja tertua yang ada di Surabaya. Desain bangunannya bercorak neo gothic. Bahkan oleh pemerintah Surabaya, bangunan ini dijadikan sebagai cagar budaya yang harus dipertahankan dan dirawat. Anda akan dibuat kagum dengan arsitektur dari bangunan ini.

Letak bangunan ini ada di Jalan Kepanjen atau dekat dengan kantor pos besar Kebon Rodjo Surabaya. Gereja ini dibangun oleh seorang pastur asal Belanda bernama Henrikus Waanders pada tahun 1822. Dijamin Anda akan puas berfoto dan beribadah di gereja ini.

2.    Gereja Katedral Surabaya

Jika sudah puas di Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria, Anda bisa melanjutkan wisata Anda dengan mengunjungi gereja yang ada di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya. Gereja yang bernama Gereja Katedral Surabaya ini juga merupakan gereja tua dengan desain arsitekturnya yang juga indah karena terawat. Di sekitar gereja yang dikenal juga dengan nama Gereja Paroki Hati Kudus Yesus ini juga terdapat aneka pedagang makanan yang cukup lezat. Jadi, Anda bisa berwisata religi sekaligus wisata kuliner.

3.    Gereja Pantekosta

Gereja yang terakhir adalah Gereja Pantekosta. Gereja ini terletak di kawasan Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya. Gereja ini memang usianya masih muda dibandingkan dengan gereja lainnya. Namun, desain arsitekturnya cukup menarik hati dan sayang untuk di lewatkan. Objek wisata di Surabaya ini letaknya tidak jauh dari Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya. Seakan menggambarkan kerukunan umat beragama di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar