Senin, 19 Januari 2015

Dingin Dan Segarnya Zangrandi, Kedai Eskrim Tertua di Surabaya


Jika di Malang terkenal dengan kedai eskrim Toko Oen. Maka di Surabaya ada Zangrandi. Ini adalah kedai yang menjual eskrim paling legendaris dan terkenal di Surabaya. Jika kebetulan Anda tengah mencari tahu tempat wisata kuliner di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi, maka datanglah ke kedai ini.

Hawa panas memang menjadi ciri khas dari kota ini. Karenanya, berwisata kuliner di Surabaya yang paling enak adalah mencicipi hidangan yang dingin-dingin seperti eskrim. Seperti mencicipi eskrim yang disajikan di kedai eskrim ini.

Kedai ini terletak tidak jauh dari kantor walikota Surabaya. Bangunan kedai ini cukup tua. Tak heran karena memang kedai ini telah berusia cukup tua. Bahkan menjadi yang tertua di Surabaya. Kedai ini dibangun oleh Renato Zangrandi pada tahun 1930. Bahkan pada saat penjajahan Belanda, kedai ini cukup digemari dan populer oleh tuan dan noni Belanda. Hingga kini, kedai ini tetap menjadi favorit semua orang.


Buku menunya pun sudah cukup tua dan tidak berubah dari masa ke masa. Andalan menu eskrim kedai ini adalah eskrim Tutti Fruitti. Tekstur dari eskrim potong ini cukup lembut dan manis buahnya pun terasa pas dilidah.

Jangan lupa juga untuk memesan eskrim banana split dan Macedonia-nya. Kedua eskrim ini juga tak kalah lezatnya dari eskrim Tutti Fruitti. Kedai ini juga memberikan air putih gratis kepada setiap pengunjung. Sehingga Anda bisa melanjutkan menikmati berbagai jenis rasa eskrim dalam satu waktu.

Harga yang dibanderol dari aneka menu di kedai eskrim Zangrandi ini memang agak sedikit mahal. Namun, tentunya sebanding dengan citarasa yang ditawarkan oleh kedai ini. Sangat cocok untuk Anda yang tengah berwisata dengan tema tempo dulu di Surabaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar