Selasa, 20 Januari 2015

Ini! Cara Seru Berkeliling Surabaya Seharian

Taman Bungkul Surabaya
Liburan adalah salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan dari berbagai rutinitas harian. Namun, tak sedikit orang yang jarang melakukan liburan karena waktu berlibur yang hanya sebentar. Kini, Anda tak perlu bingung lagi. Cobalah untuk mengikuti rencana seru berkeliling ke berbagai tempat wisata di Surabaya selama seharian penuh seperti di bawah ini.

1.    Taman Flora

Mengawali pagi Anda dengan mengunjungi tempat wisata di Surabaya yaitu Taman Flora. Taman yang ada di Jalan Bratang ini cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat untuk berolahraga pagi sambil menikmati udara segar yang belum terkena polusi. Jika lapar, Anda bisa mengganjal perut Anda dengan menikmati jajanan tradisional yang enak dan lezat. Seperti kue pancong, harum manis hingga kue-kue lainnya.

2.    Jembatan Suramadu

Salah satu landmark yang menjadi penghubung antara Surabaya dan Madura yaitu Jembatan Suramadu, tampaknya tidak boleh dilewatkan. Anda bisa berfoto di jembatan yang terkenal juga dengan kemegahan arsitekturnya. Tentunya menjadikan tanda bahwa Anda pernah berlibur di kota Surabaya.

3.    Pulau Madura

Tak ada salahnya jika Anda sedikit menyeberang ke pulau sebelah yaitu Madura. Di pulau yang terkenal sebagai penghasil garam ini, Anda bisa melihat kerajinan batik khas Madura yang ada di Jalan RE Martadinata. Anda bisa membeli oleh-oleh batik di rumah batik tersebut. Jika lapar mendera, maka Anda bisa mampir makan bebek Sinjai yang terkenal di daerah Bangkalan. Hanya dengan 20 ribu Rupiah, Anda bisa puas makan dan minum dengan kenyang.

4.    Monumen Kapal Selam

Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Monumen Kapal Selam. Tempat ini tentunya memberikan wisata edukasi terutama bagi anak Anda. Hanya dengan membayar 5 ribu Rupiah, Anda bisa berkeliling menggunakan kapal selam yang berjasa terhadap kemerdekaan Indonesia. Monumen ini buka sejak pukul 8 pagi hingga 10 malam.

5.    Taman Bungkul

Tempat wisata di Surabaya yang terakhir Anda kunjungi adalah Taman Bungkul. Taman kota yang pernah menjadi taman kota terbaik di Asia ini memang cocok untuk dinikmati saat malam hari. Karena, suasana taman yang semakin ramai saat malam tiba. Mulai dari aneka permainan hingga aneka penjual makanan. Anda bisa mengakhiri hari Anda dengan makan malam di kawasan taman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar