Kamis, 29 Januari 2015

Mengintip Keindahan Pagoda Tian Ti, Pagoda Indah di Kenjeran Park Surabaya

Keindahan Pantai Kenjeran di Surabaya memang terkenal akan pesonanya yang indah. Namun, tak hanya keindahan dari pantainya saja yang memikat hati para wisatawan. Namun, Kenjeran Park Surabaya juga terkenal akan keindahan pagodanya. Ya. Tempat wisata di Surabaya ini memiliki sebuah magnet berupa Pagoda Tian Ti.

Pagoda Tian Ti adalah pagoda dengan hiasan patung Budha Empat Wajah Berlapis Emas serta kelenteng Sanggar Angung dengan Dewi Kwan Im-nya. Pagoda yang terletak di Kenjeran Park Surabaya ini adalah tiruan dari pagoda yang ada di Beijing, China.

Tian Ti sendiri memiliki arti langit bumi. Atau dengan kata lain sky world. Pagoda ini dibangun atas ide dari pengelola Kenjeran Park. Diharapkan, dengan adanya pagoda ini, menambah minat para pengunjung pantai ini. Karena pagoda ini merupakan salah satu cagar budaya yang ada di China.
Pagoda ini berbentuk bundar dengan tiga tingkat. Menariknya, bangunan ini tanpa ada aksesoris atau benda-benda yang berkaitan dengan agama tertentu. Karena memang bukan ditujukan untuk ritual agama tertentu.
Diameter pagoda ini yaitu mencapai 60 meter dengan ketinggian 58 meter. Ukuran pagoda ini memang lebih tinggi dibandingkan dengan pagoda aslinya. Namun ukiran, ornament serta warna pagoda dibentuk persis seperti aslinya.

Pagoda asli yang berada di Beijing disebut juga sebagai Temple of Heaven. Karena itulah, tidak semua orang dapat masuk ke dalam pagoda ini. Namun di pagoda ini, Anda bisa bebas dan leluasa mengunjungi dan masuk ke dalamnya.

Untuk masuk ke dalam tempat wisata di Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Hanya cukup membayar Rp. 6.500,- untuk tiket masuknya. Keindahan pagoda ini bahkan menjadi surge bagi para fotografer. Karena memang keindahan pagoda ini tidak ada duanya. Sangat cocok untuk Anda yang ingin meakukan foto pre wedding.

Kemegahan dari Pagoda Tian Ti ini dapat Anda nikmati sambil bermain air di Pantai Kenjeran Park Surabaya. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Surabaya ini, Anda bisa naik kendaraan umum yang langsung mengantar Anda ke tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar