Selasa, 17 Maret 2015

6 Tempat Wisata di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Ciputra Waterpark
Surabaya adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Timur yang tak kalah membanggakan dengan Provinsi lainnya di Indonesia. Bahkan, tempat wisata di Surabaya juga tak kalah banyaknya dengan kota lainnya di Indonesia. Bahkan, salah satu destinasi wisata yang menarik yaitu waterpark terbesar di Indonesia.

Jika Anda ingin mengetahui tempat wisata di Surabaya apa saja yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah 6 pilihan destinasi wisata tersebut.

1.    Ciputra Waterpark

Siapa yang menyangka jika di Surabaya terdapat waterpark terbesar di Indonesia. Yaitu Ciputra Waterpark yang berada di kawasan Citraland Surabaya. Bahkan luasnya mencapai 5 hektar! Ada banyak wahana menarik dari waterpark ini. Seperti Sirens River yang merupakan sungai buatan, Syracuse Beach atau yang dikenal juga dengan sebutan kolam ombak, Racer Slide atau seluncur warna-warni setinggi 10 meter, hingga Roc Tower yang merupakan menara seluncur setinggi 15 meter.

2.    Patung Buddha 4 Wajah

Tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Thailand jika ingin melihat patung Buddha 4 wajah. Patung yang berada di kawasan Pantai Ria Kenjeran ini terletak hanya sekitar 9 km dari kota Surabaya. Kecantikan patung ini yaitu warna emasnya yang menyiratkan kemegahan, tingginya yang mencapai 36 meter hingga patung 8 tangan yang menjadi lambang dari kebaikan sang Buddha.

3.    Masjid Cheng Hoo

Seperti namanya, masjid ini seperti masjid dengan nama Tionghoa. Ya, masjid ini memang dinamakan seperti nama seorang muslim Tionghoa yang bernama Muhammad Cheng Hoo. Cheng Hoo merupakan seorang pelaut dan merupakan salah satu penyebar Agama Islam di Indonesia.

Masjid ini cukup unik. Alih-alih memiliki kubah, masjid ini mirip seperti kelenteng. Terlebih lagi dengan dominasi warnanya yaitu merah, kuning serta hijau. Masjid ini terletak di Jalan Gading, Kecamatan Genteng. Atau sekitar 1 km di sebelah utara Balaikota Surabaya.

4.    Makam Belanda Peneleh

Ingin merasakan suasana makam layaknya di Eropa? Cobalah datang ke Makam Belanda Peneleh Surabaya. Makam ini merupakan makam untuk masyarakat Belanda yang dahulu tinggal di Surabaya. Makam yang dibangun pada 1814 ini diberi nama De Begraafplaats Peneleh Soerabaja. Detilnya bergaya klasik dan dipenuhi oleh patung-patung layaknya makam di Eropa.

5.    Pantai Ria Kenjeran

Surabaya punya pantai yang tak kalah dengan Ancol. Pantai Ria Kenjeran juga selalu ramai akan pengunjung terutama saat musim liburan tiba. Di pantai ini, Anda bisa asyik menyewa perahu, berkeliling pantai menggunakan kuda, berenang hingga duduk-duduk di pinggiran pantai.

6.    Jembatan Suramadu

Siapa yang tak kenal dengan ikon baru dari Kota Surabaya? Ya, Jembatan Suramadu memang kini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Surabaya. Tempat wisata di Surabaya ini menjadi penghubung antara kota Surabaya dengan Madura. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 5.438 meter ini bisa Anda nikmati hanya dengan membayar 30 ribu Rupiah untuk mobil dan 3 ribu Rupiah untuk sepeda motor. Jangan pacu kendaraan Anda cepat-cepat. Karena Anda wajib menikmati pemandangan cantik dari Selat Madura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar