Kamis, 05 Maret 2015

Asyiknya Wisata Kuliner Seharian di Surabaya

Tahu Tek
Wisata kuliner di Surabaya memang menarik untuk dicicipi. Karenanya, rasanya kurang jika berwisata ke Surabaya belum mencicipi aneka kuliner khas Surabaya. Namun, mencicipi aneka kuliner tersebut, Anda bisa melakukannya hanya dalam satu hari. Jadi, mari kita berwisata kuliner di Kota Pahlawan.

Memulai wisata kuliner di Surabaya, sebaiknya pada pagi hari. Awali pagi Anda dengan mengunjungi tempat makan di Surabaya yaitu Kopitiam Oey. Di sini, Anda bisa mencicipi sarapan nasi hitam sekaligus mencicipi secangkir kopi yang lezat. Uniknya, nasi berwarna hitam ini dibungkus dengan daun dan dibentuk seperti pincuk. Soal rasa, tak perlu ragu. Perpaduan bumbunya sangat pas dan sangat cocok jika ditemani dengan minuman kopi. Mantap.

Puas dengan menu sarapan, Anda bisa berkeliling sejenak ke berbagai tempat wisata di Surabaya  sebelum mulai mencicipi kuliner khas Surabaya lainnya. Jika mulai lapar dan ingin mengisi kembali perut Anda dengan menu makan siang, maka mampirlah ke Sate Klopo Ondomohen di Jalan Walikota Mustajab.

Jika Anda belum puas menikmati aneka kuliner tersebut, Anda bisa mampir sejenak mencicipi lontong balap yang lezat di dekat pusat perbelanjaan BG Junction. Jika perut Anda masih cukup untuk menampung, maka cobalah mampir sejenak untuk mencicipi olahan bebek di Jalan Kayun untuk mencicipi Bebek Mercon atau di Jalan Dharmahusada untuk mencicipi Bebek Hitam Cak Sayeki. Dan sebagai penghilang dahaga, Anda bisa menikmati segelas Es Teler Pacar Keling. Sungguh menyegarkan.

Jika Anda berwisata kuliner di Surabaya bersama teman-teman, maka jangan lupa mampir ke Nasi Goreng Jancuk yang ada di Surabaya Hotel and Resto. Karena porsi nasi goreng di tempat ini cukup banyak dan juga rasa pedasnya mantap. Untuk mendinginkan rasa pedas yang Anda rasakan, Anda bisa mampir ke Es Krim Zangradi yang letaknya tak jauh dari Nasi Goreng Jancuk.

Malam harinya, Anda bisa makan malam mencicipi kuliner khas Surabaya yaitu tahu tek. Anda bisa mencicipinya dengan mengunjungi tempat makan di Surabaya yang menjual tahu tek di jalan Dharmahusada. Soal rasa? Semua kuliner di Surabaya sungguh lezat. Jadi, jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat tersebut saat Anda di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar